[REVIEW EVENT] SEMINAR PARENTING Wonderful parents create incredible children


Buah tidak jatuh jauh dari pohon nya , kalimat lawas ini sering kita dengar hal tersebut mengandung makna bahwa perangai anak tidak jauh dari orang tua nya , tapi tidak semua itu terjadi pada realita nya . kali ini di emmyrosidah.com kita akan mengupas tuntas seminar parenting dengan pemateri pak Cahyadi Takariawan , saya kenal beliau melalui buku wonderfull family , Alhamdulilah tepat tanggal 24 Februari 2019 akhirnya Qadaruallah di pertemukan langsung oleh pak Cah ! .
Di Aula Asrama Haji Medan dengan peserta yang cukup memenuhi ruangan nyaman nan lega , dengan pemateri bapak Cahyadi Takariawan dan Bang Yudi kita mengupas bagaimaa cara menjadi orang tua yang baik , Nah sebagai seorang guru saya ikut andil dalam acara tersebut menyedot ilmu sebanyak –banyak nya . peserta di bagi tiga bagian suami /istri , Umum ,Mahasiswa dengan variasi harga tiket , 250 untuk pasutri , umum 150 ,mahasiswa 100 , harga yang worth it  untuk seminar parenting  tingkat nasional dengan peserta dari berbagai daerah .
fasilitas dari seminar tersebut adalah goodie bag, snack dan note book .
Memulai acara dengan senandung dari ENA VOICE dari SDIT Nurul Azmi Medan membawakanTerima kasih guruku , dengan formasi grup vokal , anak-anak tersebut membawakan lagu dengan khusyuk . lagu yang di ciptakan oleh guru mereka yang kerap di sapa  Ustadz Doni ,beliau  mengatakan bahwa lagu itu di  peruntukkan untuk seluruh guru di Indonesia , tentang jasa seorang guru dan bentuk rasa terima kasih anak didik kepada guru nya. Untuk lebih jelas nya langsung masuk ke kanal youtube Nurul Azmi.


,Bang Yudi ,Bapak Eko Saputra S.Pd ( Kepala Sekolah ),Pak Cahyadi ,Bapak Rmadhoni
 (Pencipta lagu Terima kasih guru ku)

Pak cah memulai seminar dengan pertanyaan , Langkah apa yang pertama di lakukan untuk menciptakan keluarga yang baik ?
peserta menjawab berbagai jawaban , Maka jawaban yang paling tepat adalah di mulai dari memilih pasangan hidup , memilih pasangan hidup yang baik adalah awal membangun rumah tangga yang bahagia sesuai dengan aturan islam .
Pak Cah menjabarkan banyak hal yang dapat menjadikan kita sebagai orang tua yang luar biasa .
Awal sebuah keluarga yang bahagia selain pasangan yang baik ,visi berkeluarga  Nah , visi yang harus kita punya sebagai keluarga yang bahagia ada tiga jabar pak Cah, visi pribadi  , visi pribadi adalah visi seorang manusia dalam menjalankan hidup nya , kemudian visi pasangan ,kedua belah pasangan harus memiliki visi berpasangan dalam berumah tangga ,kemudia visi berumah tangga harus dimiliki suami ,istri untuk membawa anak-anak nya ke tujuan hakiki adalah Surga. Surga adalah tujuan masa depan setiap muslim dan muslimah , selain hidup memiliki makna
Dalam berumah tangga sebuah keluarga harus memiliki bounding   atau ikatan , ikatan adalah hal faktor kedua dalam menciptakan keluarga bahagia ,istilah PELAKOR dan PEMBINOR tidak aka n ada jika ikatan yang di bangun kuat ,ikatan yang di bangun melalui Bahasa cinta , Bahasa cinta setiap orang berbeda , Bahasa cinta pasangan berbeda –beda ada yang pelayanan ,sentuhan,perhatian dan lain-lain.


Pak Cahyadi Takariawan

Bahasa cinta wanita biasa nya adalah perhatian ,perhatian membuat wanita merasa di hargai dan bahagia itulah terkadang yang menjadi alasan menikah adalah cinta dan ingin bahagia , padahal dalam rukun nikah  cinta tidak termasuk .jadi jangan menikah karena ingin bahagia karena tak semua hal dalam pernikahan membahagiakan  alasan terbaik seseorang menikah adalah karena iman .
Kesimpulan  dalam acara seminar kali ini , Menikah karena Allah bawa visi dan misi dalam pernikahan , jadikan surga sebagai tujuan nya kemudian kuatkan ikatan pasangan suami dan istri dengan Bahasa cinta yang tepat .

5 komentar:

  1. Memilih padangan hidup yang baik, untuk mencipatakan keluarga fan keturunan yang baik pula. Sangat bermanfaat mbak tulisannya..

    BalasHapus
  2. Lah kmrn juga ikut ya ukh? sayang kita gak bisa meet up ya 😁 aku kmrn juga nulis tentang seminar ini. tapi lebih konsen ke 5 bahasa cinta.

    BalasHapus
  3. Kak Emmy, ada gak yang nanya "Kayak mana kalo dari awal udah salah milih pasangan?"
    pernah ada yang curhat kek gitu soalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi awak rasa itu bukan termasuk kesalahan. awak rasa itu namanya sudah takdir, sudah jodohnya... kalau sering konflik dengan pasangan, mungkin itu harus didiskusikan berdua dengan pasangan apa sebenernya yang belom kita buat sampai-sampai bertengkar terus, apa yang mesti dibenahi... kek gitu sih mnrt aku

      #eh..
      tapi awak cuma tau teori sih hiks...

      Hapus
  4. Ya benar sekali ini kak, menikahlah karena Allah, karena menikah adalah ibadah, kalau ia tidak mencintai penciptanya bagaimana dia bisa mencintai yang dicipta olehNya

    BalasHapus